Kamis, 03 Mei 2012

Melihat Kesuburan lewat Cairan Sperma


Jika anda seorang pria dan ingin melihat apakah anda dikatakan subur atau tidak, ternyata dapat diamati melalui cairan sperma. Hal ini diamati melalui konsentrasi sperma, bentuk atau morfologi sperma, dan motilitas atau pergerakan sperma.

            Menurut World Health Organization (WHO), volume semen pada pria subur mengeluarkan sekira dua hingga lima cc semen dalam satu kali ejakulasi. Sedangkan konsentrasi sperma, normalnya di atas 20 juta per cc atau 40 juta secara keseluruhan ungkap laporan Berita health.okezone.com, Jumat (4/5/2012).

            Menurutnya, Sperma normal memiliki bentuk kepala oval beraturan dengan ekor lurus panjang di tengahnya. Pria subur paling tidak memiliki sperma berbentuk normal sebanyak 30 persen. Pergerakan sperma sendiri ada yang aktif bergerak lurus menuju sel telur, aktif tetapi tidak bergerak lurus ke sel telur, lamban, bergerak di tempat, dan mati atau tidak bergerak. 

            Di tempat yang berbeda, Kepala Divisi Endokrinologi Reproduksi Departemen Obgyn RSPAD-Gatot Soebroto, Jakarta, dr Gunawan Dwi Prayitno SpOG mengatakan " kuantitas spermanya dengan jumlah ideal di atas 20 juta sperma per cc semen,".

            dr Gunawan menambahkan, bahwa cairan semen yang dihasilkan, belum tentu memiliki sperma.

"Pada semen yang keluar itu, belum tentu ada spermanya. Bisa ada, tapi belum tentu baik kualitasnya," jelasnya.


http://health.okezone.com/read/2012/04/05/485/606665/cek-kesuburan-lewat-cairan-sperma

0 komentar:

Ayo Maen Game Dulu !!!

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More