Minggu, 06 Mei 2012

Rutin Berolahraga Jogging Dapat Menambah Usia

          
            Jogging atau olahraga degan berlari kecil tidak hanya menyehatkan tubuh, laporan  para ilmuwan Denmark, melakukan jogging secara rutin mengalami penambahan rata-rata harapan hidup antara lima hingga enam tahun. health.kompas.com, Senin (7/5/2012).
"Hasil riset kami dengan jelas menjawab apakah jogging bermanfaat untuk kesehatan Anda. Kami bisa mengatakan bahwa jogging secara teratur memperpanjang umur. Kabar baiknya adalah Anda tak perlu melakukannya terlalu keras untuk mendapatkan manfaatnya," ungkap pakar kesehatan jantung Denmark, Dr Peter Schnohr, yang melibatkan 2.000 responden.

            Jika dibandingkan kelompok yang tak pernah jogging, risiko kematian baik pada pria maupun wanita yang rutin jogging menurun hingga 44 persen. Data menunjukkan, dengan mempertimbangkan  faktor usia, jogging dapat meningkatkan harapan hidup pria hingga 6,2 tahun lebih panjang dan pada wanita 5,6 tahun lebih panjang.

            Menurut para peneliti, paling ideal jogging dilakukan selama satu hingga  2,5 jam dalam satu sesi dengan kecepatan sedang. Dalam seminggu, jogging juga sebaiknya dilakukan antara dua hingga tiga kali.

Sumber :
Foto
http://www.agenxamslimer.com/wp-content/uploads/Jogging-di-pagi-hari.jpg

0 komentar:

Ayo Maen Game Dulu !!!

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More