Minggu, 06 Mei 2012

Obesitas Mempengaruhi Seseorang Melamar Pekerjaan




            Penelitian terhadap wanita obesitas lebih mungkin mengalami diskriminasi saat melamar pekerjaan dan menerima gaji awal lebih rendah. Ungkap laporan media-newswire.com, Senin (7/5/2012).

            Penelitian yang dipimpin oleh The University of Manchester dan Universitas Monash, Melbourne, dan diterbitkan dalam International Journal of Obesity, menguji diskriminasi terhadap seseorang obesitas dengan pekerjaan yang sebenarnya . Para peneliti juga menilai apakah ketidakamanan dengan tubuh mereka sendiri (body image) dan kepribadian konservatif seperti, otoritarianisme, dan orientasi dominasi sosial berkaitan dengan diskriminasi obesitas, seperti yang terkait dengan homofobia dan rasisme.

            "Peserta dilihat serangkaian resume foto kecil dari pelamar pekerjaan terpasang, dan peringkat kecocokan pelamar, mulai gaji, dan kerja," kata Dr O'Brien. "Kami menggunakan gambar wanita pra-dan pasca-operasi bariatric, dan bervariasi apakah peserta melihat baik resume, antara banyak, yang memiliki gambaran seorang perempuan obesitas, dan perempuan yang sama tetapi setelah operasi bariatrik.

            Dr O'Brien dan rekanya Dr Janet Latner, dari Universitas Hawaii, dan Dr Jackie Hunter, dari Otago University, mencatat bahwa salah satu temuan yang menarik dan baru adalah bahwa peserta menilai penampilan fisik mereka sendiri (tubuh gambar) dan pentingnya penampilan fisik juga dikaitkan dengan diskriminasi obesitas. H
asil lain menunjukkan bahwa keyakinan bahwa orang gemuk lebih sedikit pantas hak istimewa dan kesempatan daripada non-lemak individu.

            Dr O'Brien menambahkan: "Temuan kami menunjukkan bahwa ada kebutuhan yang jelas untuk mengatasi diskriminasi obesitas, khususnya terhadap perempuan yang cenderung menanggung beban anti lemak prasangka. Intervensi pengurangan prasangka dan kebijakan perlu dikembangkan. Ini juga menjadi jelas bahwa alasan prasangka ini muncul berkaitan dengan kepribadian kita, bagaimana kita merasakan tentang diri kita sendiri, dengan atribusi, seperti, orang gemuk yang malas, dll rakus hanya bertindak sebagai pembenaran atas prasangka kita. "
 
Sumber :
Foto
http://www.hilo.co.id/wp-content/uploads/2010/11/Obesity.jpg

0 komentar:

Ayo Maen Game Dulu !!!

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More