Sabtu, 28 Juli 2012

Membaca Seseorang Pembohong



            Penelitian yang dilakukan tim dari University of London serta University College London, pembohong yang andal memiliki kemampuan lebih untuk mengenali pembohong lainnya. Hal ini, seperti dilansir dari Live Science, disebabkan karena seseorang cenderung mencoba menyelami perasaan lawan bicaranya saat berinteraksi seperti dilangsir
life.viva.co.id, Minggu (29/7/2012).

            Saat berbohong, ada jeda 6,5 detik yang dilewati seseorang sebelum kembali bicara. Pada orang yang mengatakan kebenaran, durasinya lebih singkat, yaitu 4,5 detik. Hal ini disebabkan, otak mereka yang jujur hanya perlu menggali memori tanpa perlu menyusun informasi baru yang bukan merupakan kebenaran.
           
            Umumnya seseorang dikatakan berbohong ketika menghadapkan atau mengalihkan muka ke kanan dan orang yang menghadap kiri waktu menjawab menandakan kepastian atas jawaban. Di sisi lain bahwa gerakan kaki bergerak kenan dan ke kiri menandakan ketidakpastian atau keraguan dalam menjawab pertanyaan. Sehingga gerakan kaki disertai jawabannya yang keluar menandakan seseorang berbohong (Rangkuman Membaca Orang Bohong-Mario Teguh)


Catatan :
            Kalau yang diperlukan berbohong untuk membantu seseorang yang suka dibohongi sebelum ia melakukan yang baik, berbohonglah ! tetapi kalau bisa dikatakan dengan sejujurnya katakanlah dengan sejujurnya (Mario Teguh-Membaca Orang Bohong). 

Sumber :
            http://life.viva.co.id/news/read/339422-pembohong-lebih-mudah-deteksi-pembohong
            foto
http://3.bp.blogspot.com/-cqCSBQY1e6E/T_PrApuEkxI/AAAAAAAALYU/iR4tHQEdlAI/s400/Ciri+orang+bohong.jpg

0 komentar:

Ayo Maen Game Dulu !!!

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More