Sabtu, 28 Juli 2012

Bangun Pagi Bisa Tingkatkan Kebahagiaan


 
Penelitian dari Universitas Toronto, Kanada, menemukan bahwa orang yang bangun pagi umumnya lebih bahagia dan lebih tenang seperti yang dilaporkan kesehatan.liputan6.com, Sabtu (28/7/2012). Bangun pagi sangat dianjurkan bagi banyak kalangan untuk menjaga tubuh agar tetap terjaga.

            Menurut para peneliti, bangun pagi dapat membuat seseorang mudah beradaptasi dengan lingkungan yang berada di sikitarnya. Pasalnya udara pagi mengandung oksigen yang sangat bagus bagi tubuh dan memberikan pengaruh terhadap kinerja otak manusia. Peneliti menilai sikap tersebut paling tidak selama 8 jam. Selain itu bangun pagi juga dapat meingkatkan daya tahan tubuh.

            Penelitian melibatkan 735 relawan. Responden dibagi menjadi dua: 435 orang berusia 17 hingga 38 tahun dan, 300 orang lainnya berusia 59 hingga 79 tahun. Hasilnya, orang yang berusia lansia merasa lebih sehat karena mereka terbiasa bangun pagi. Sementara, relawan yang berusia produktif mengeluh cepat merasa lelah karena sudah terbiasa bangun siang.

            Manfaat lain bangun lebih pagi bisa memiliki tubuh lebih ramping. Sebaliknya, mereka yang tidur lebih malam justru rentan merasa tertekan atau stres, sehingga memicu tubuh menjadi lebih gemuk dan tentunya tidak dianjurkan bagi anda yang ingin hidup sehat.

Sumber :
           
            foto
            http://media.viva.co.id/thumbs2/2009/02/02/64521_bangun_pagi_663_382.jpg

0 komentar:

Ayo Maen Game Dulu !!!

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More